166 Drumband Siswa IPDN Siap Meriahkan STQ Malam Ini

Image

166 Drumband Siswa IPDN Siap Meriahkan STQ Malam Ini

Pontianak - Sebanyak 166 siswa siwi Drumband Gita Abdi Praja IPDN, siap memeriahkan penutupan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV di Taman ALun Kapuas pada pukul 19.20 WIB malam. 

Kepala Bagian Administrasi Keprajaan IPDN  Nichaulas Prapasca mengatakan jika ratusan siswa/siswi IPDN akan memeriahkan penutupan dengan persiapan dua hari saja dan siap menampilkan penampilan terbaik mereka pada Jumat malam nanti. "Kalau latihan mereka saat ekskul dan sudah berlatih selama 10bulan terakhir, namun khusus penutupan STQ kali ini dua hari sudah latihan intensif dan siap beraksi menghibur masyarakat Kalbar," ungkap Niko kepada wartawan usai gladi resik di Taman ALun Kapuas, Kamis (4/7/2019) sore. 

Dengan pelatih berjumlah 3 orang, mantan ajudan mantan Wakil Gubernur Kalbar Chrisriandy Sandjaya ini mengaku dari 166 orang terdiri dari tingkat 2 Madya Praja dan 3 Nindya praja. "Mereka akan membawakan lagu my Lecon, Mars IPDN, ampar-ampar pisang dengan durasi sekitar 20 menit," jelasnya. 

Beberapa kesulitan diakui ayah dua orang ini hanya jika terjadi tabrakan antar siswa dan hal ini yang terus diingatkan oleh pelatih untuk dihindari, selebihnya mereka melakukan dengan senang dan gembira.  "Jadual kuliah dan latihan harus benar-benar disesuaikan, biasa satu bulan bisa vacuum kalau ada ujian, latihan seminggu tiga kali, pada hari Senin Rabu dan Jumat," urainya. 

Niko mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemprov Kalbar dan panitia STQ ke-XXV karena memberikan kesempatan kepada siswa/siswi IPDN dalam memberikan kesempatan drumband Nita Abdi Praja dalam penutupan malam nanti. 
"Senang dan bangga karena dipercaya bisa berperan untuk penutupan, sukses terus STQ Kalbar dan maju terus Pemprov Kalbar hingga akhir masa," pungkasnya. 

Share