Dinas Pariwisata Kalbar Siapkan 34 Guide Gratis untuk Peserta Khafilah

Image

Dinas Pariwisata Kalbar Siapkan 34 Guide Gratis untuk Peserta Khafilah

Dinas Pariwisata Siapkan 34 Guide bagi Peserta Khafilah

Pontianak – Mensukseskan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XXV yang diselenggarkan pada 29 Juni hingga 5 Juli 2019 menjadi tugas seluruh komponen masyarakat khusunya di Kalimantan Barat.
Demikian pula dengan seluruh panitia yang mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran dan kesuksesan acara akbar yang dilaksanakan dilima venue di Kota Pontianak itu.
Tak terkecuali Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar. Disporapar menyiapkan 34 Guide gratis untuk seluruh khalifah se-Indonesia pada 5 Juli 2019 untuk berpariwisata mengunjungi tiga tempat pariwisata yang ada di Kota Pontianak.
“Pelaksanaan city tour dengan tiga rute yaitu Museum dan Dekranasda kemudian susur Sungai ke Keraton dan ke Rumah Radangk,” ungkap Kadisporapar Natalia Karyawati, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya city tour ini merupakan salah satu rangkaian promosi yang dilakukan Disporapar mengingat ribuan wisatawan yang hadir ke Kota Pontianak hingga 6 Juli 2019.
“City Tour ini kami rangkai dengan pelaksanaan STQ khusus untuk seluruh khalifah, gratis dan ada yang paket selain tiga tempat diseluruh kawasan wisata yang ada di Pontianak dan sekitarnya untuk umum,” tuturnya

Diakui Natalia Karyawati, paket city tour ini disiapkan dengan 34 Guide untuk 34 Provinsi seluruh khafilah yang ada di Indonesia meski ke-34 Guide yang disediakan juga siap untuk paket city tour lain yang berbayar yang juga dapat dinikmati oleh wisatawan umum lainnya.
“Paket mandiri ini juga kami sediakan, namun free hanya kami sediakan pada Tanggal 5 Juli 2019 dengan Guide ke tiga tempat tersebut, namun jika yang ada yang ingin keSingkawang dan ketempat wisata lainnya kami juga menyediakan paket,” urainya.

Terkait fasilitas lainnya, Natalia Karyawati mengatakan jika Disporapar  telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Damri, ASITA serta seluruh stakeholder terkait kesiapan para khafilah yang akan melakukan city tour di Kota Pontianak usai melaksanakan perlombaan STQ yang telah dijadualkan oleh panitia.
“Pengelola juga sudah kami koordinasikan agar seluruh khafilah yang akan mengikuti city tour termasuk mereka yang akan melakukan city tour ketempat lain siap kita fasilitasi,” paparnya.

Ketua Umum STQ Ke-XXV, Syarif Kamaruzzaman menambahkan jika kesiapan panitia sudah mencapai 100 persen terutama untuk kesiapan pembukaan STQ yang akan dilakukan pada 29 Juni 2019 di Taman Alun Kapuas 
“Terkait sarana dan prasarana khafid dan khafidzah seluruh khalifah STQ insha Allah di lima tempat telah siap,” tuturnya.

Dukungan masyarakat, dijelaskan mantan Pj Sekda Kalbar ini agar diberikan terutama mulai penyelenggaraan hingga selesainya kegiatan pada 5 Juli mendatang.
“Dukungan masyarakat kami harapkan untuk meramaikan dan mensukseskan acara akbar ini,” pungkasnya.

Share