Ketua Khafilah Kalbar, Seluruh Peserta asal Kalbar Berprestasi

Image

Ketua Khafilah Kalbar, Seluruh Peserta asal Kalbar Berprestasi

Pontianak – Banyaknya peserta berasal dari Kalimantan Barat yang berhasil lolos ke babak selanjutnya saat Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat sedikit di luar prediksi karena sangat berprestasi dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kafilah Kalimantan Barat pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2019 Syahdan Lazis. “Sebab para kafilah memang hanya ditargetkan supaya bisa memperbaiki prestasi pada penyelenggaraan sebelumnya dan sama sekali tidak dipatok untuk bisa bersaing memperebutkan predikat juara umum,” ungkapnya.

Iapun mengaku puas akan penampilan para peserta asal Kalbar yang berhasil lolos ke babak final dan Kalbar berhasil mengirim 4 wakilnya untuk berkompetisi di babak final STQ Nasional 2019.

"Alhamdulillah seluruh peserta tilawah anak-anak putri sudah tampil maksimal begitu pula peserta kita di cabang hifzil Quran 10 juz, kemudian 30 juz putra serta hafalan 100 hadis plus sanad," ujarnya.

Sebelumnya, salah satu peserta asal Kalimantan Barat yang berhasil lolos ke babak final pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2019 Malika Khaira Khalqillah mengaku teramat senang usai membacakan ayat suci Alquran pada babak final cabang tilawah golongan anak-anak.

"Alhamdulillah senang sekali dan saya sudah memberikan yang terbaik," tuturnya seusai turun dari mimbar tilawah yang berlokasi di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak.

Share