Ketua Panitia STQ Apresiasi Seluruh Gubernur dan Wakil serta Seluruh Pejabat yang Hadir di STQ ke-XXV di Kalbar

Image

Ketua Panitia STQ Apresiasi Seluruh Gubernur dan Wakil serta Seluruh Pejabat yang Hadir di STQ ke-XXV di Kalbar

Pontianak – Beberapa Kepala Daerah yang hadir saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 di Kota Pontianak diapresiasi oleh Ketua Umum Panitia STQN Ke-XXV, Syarif Kamaruzzaman.

Seperti kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman serta Wagub beberapa Provinsi dan Sekda seluruh Provinsi  se-Indonesia ke bumi khatulistiwa untuk memberikan dukungan langsung kepada kafilah asal provinsi masing-masing.

Ketua Umum STQ Nasional XXV Syarif Kamaruzaman mengungkapkan, kedatangan kepala daerah itu disambut oleh dirinya dan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan di Bandara Internasional Supadio. "Kami sangat mengapresiasi kedatangan Kepala Daerah untuk memberi dukungan kepada STQN dan seluruh khafilah yang mengikuti perlombaan kemarin," ungkapnya.

Dengan hadirnya gubernur dari beberapa provinsi ini dijelaskan mantan Pj Sekda Kalbar ini menjadi bukti bahwa dukungan terhadap pengembangan tilawatil quran terus mengalir dalam pelaksanaan STQ Nasional XXV di Kalbar.

“Harapannya tentu dukungan ini akan memberikan manfaat yang besar kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Seperti diketahui kegiatan perlombaan STQ dimulai pada 30 Juni hingga 4 Juli 2019 di lima titik arena. Untuk cabang tilawah anak-anak dan dewasa putra/putri lokasi perlombaan di Tugu Khatulistiwa. Kemudian Cabang 1 juz dan 5 juz serta tilawah untuk putra/putri berlokasi di Taman Alun Kapuas.

Untuk hafalan 100 hadist dengan sanad untuk putra/putri, kemudia hafalan 500 dengan tanpa sanad juga untuk putra/putri lokasi perlombaan di IAIN Pontianak. Selanjutnya Cabang golongan 30 juz dan tafsir bahasa arab untuk putra/putri lokasi perlombaan di Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kemudian cabang golongan 10 juz dan 20 juz untuk putra/putri, lokasi perlombaan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Sementara jumlah kafilah peserta STQ Nasional ke-XXV yang terdaftar berjumlah 543 orang. Dan jumlah total official, pelatih serta ketua kafilah dari seluruh provinsi berjumlah 1.786 orang

Share