Khafilah STQN Asal Kalbar Akui Telah Berikan Penampilan Terbaik

Image

Khafilah STQN Asal Kalbar Akui Telah Berikan Penampilan Terbaik

Pontianak – Kalimantan Barat berhasil memasuki babak final pada kompetisi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV yang digelar di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua Kafilah Kalimantan Barat pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2019 Syahdan Lazis mengatakan para peserta asal Kalbar yang berhasil lolos ke babak final berhasil mengirim 4 wakilnya untuk berkompetisi di babak selanjutnya pada STQ Nasional 2019.

"Alhamdulillah peserta tilawah anak-anak putri sudah tampil maksimal tentu kita berharap bisa menjadi juara satu. Kemudian di cabang hifzil Quran 10 juz, untuk 30 juz putra serta hafalan 100 hadis plus sanad dari Kalbar," ungkapnya kepada wartawan.

Meski kemenangan belum diumumkan oleh pihak panitia, sebagai reward terhadap seluruh khafilah Kalbar, bonus yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah telah disiapkan atas upaya mengharumkan nama Kalimantan Barat.

"Gubernur pada saat pelepasan kafilah insyaallah menyatakan jika  juara akan dihajikan oleh beliau, yaitu juara 1, 2 atau 3 untuk juara harapan minimal umrah. Wali Kota Pontianak, dari perwakilan Pontianak insya allah akan diberi bonus umrah," jelasnya.

Salah satu peserta asal Kota Pontianak dari 4 orang yang masuk final, Malika Khaira Khalqillah mengaku senang dan telah melakukan yang terbaik usai membacakan ayat suci Alquran pada babak final cabang tilawah golongan anak-anak.

“Final ini terasa lebih berat dibandingkan babak penyisihan, tapi saya optimis karena harapannya jadi yang terbaik. Lebih sulit final karena baru ayat nya baru dikasi 30 menit sebelum membaca," jelasnya.

Malika menambahkan jika penampilannya saat final telah maksimal dibandingkan penampilan pada babak penyisihan. “Tentu hanyabnbisa menjadi yang terbaik walau para peserta lain juga memiliki suara yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Share