Pelantikan Dewan Hakim, Menteri Agama Ingatkan Profesionalitas dan Objektivitas

Image

Pelantikan Dewan Hakim, Menteri Agama Ingatkan Profesionalitas dan Objektivitas

Pontianak – Pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera dilaksanakan pada Sabtu sore (29/06), Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan didampingi Wakil Gubernur Kalbar dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional.

 

Menteri Agama dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kualitas STQ tidak hanya dilihat dari hasil, tetapi juga pada prosesnya. “Saya berpesan kepada kita semua, khususnya para dewan hakim agar memperhatikan setidaknya dua hal. Pertama, berilah nilai kepada peserta secara objektif, gunakan standar yang telah ditentukan dan gunakan (hati) nurani sebagai pemandu dengan melepaskan segala kepentingan. Baik kepentingan pribadi, kelompok maupun identitas”.

 

“Dan kedua cermatlah dalam menentukan angka sebagai nilai yang ingin dibubuhkan dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi, karena akan sangat menentukan kualitas musabaqoh. Saya yakin dan percaya penuh kepada anggota dewan hakim dan seluruh panitera yang mendapatkan tugas dan amanah pada STQ Nasional XXV akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berperan dalam meningkatkan kualitas STQ sehingga menghasilkan output yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan”, lanjut Menteri Agama.

 

Menteri Agama berharap dewan pengawas, dewan hakim dan panitera bertugas sesuai kode etik yang telah ditentukan oleh LPTQ. Selain itu, Menteri Agama mengingatkan dewan pengawas agar menegur jika ada hal – hal yang menciderai kemuliaan STQ Nasional XXV.

Share