Warga Ramaikan Pameran STQ

Image

Pontianak – Sejak dibuka secara resmi pada Sabtu (29/9/2019), pameran mulai dipadati oleh kunjungan warga. Pameran ini merupakan pameran kerajinan dan menjadi salah satu rangkaian dalam penyelenggaraan STQ nasional ke 25 di Pontianak. Penyelenggaraan STQ tingkat nasional ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Pontianak, sehingga warga pun turut antusias mendatangi pameran.

 

Pameran yang bertempat di Alun-alun Pontianak ini diramaikan oleh 57 stand peserta. Adapun peserta yang mengisi stand terdiri dari stand Pemprov se-Indonesia, stand Kabupaten/Kota di Kalbar, stand UKM, stand Kementerian Agama, stand BNN, dan stand instansi vertikal lainnya. Stand tersebut akan diperlombakan, terdapat beberapa kriteria penilaian bagi stand peserta yang akan ditetapkan juara di antaranya kesesuaian tema, keindahan dan perilaku. Stand terbaik yang mendapat penilaian juri akan mendapatkan tali asih dari Gubernur Kalbar senilai Rp 20 juta.

 

Selain pameran kerajinan di Alun-alun Kapuas, juga terdapat pameran khusus untuk pecinta kuliner. Bertempat di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, terdapat sekitar 30 stand makanan yang berstandar sertifikat halal. Disini pengunjung akan menikmati sajian khas Kalimantan Barat diantaranya bubur pedas, asam pedas, bingke, cincalok dan sajian nikmat lainya. (*rn)

Share